01 April 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

India Berencana Menjadikan New Delhi Sebagai Smart City

Ibu Kota India, New Delhi, akan memasang ribuan video pengawas atau CCTV di seluruh sudut kota tersebut. Pemerintah setempat telah mengalokasikan dana sebesar US$30 juta untuk menjalankan proyek ini.

Manish Sisodia, salah satu pejabat di New Delhi menyadari betapa pentingnya keamanan terutama bagi para wanita di kota itu. Banyak kasus kekerasan yang terjadi terhadap wanita baru-baru ini yang harus segera dicarikan solusinya.

Media setempat melaporkan bahwa rencananya kamera pengawas tersebut juga akan dipasang di bus-bus kota. Pemerintah juga sudah memerintahkan semua kendaraan umum termasuk taksi harus memasang GPS.

Menurut portal berita India.com, Ketua Menteri Delhi, Arvind Kejriwal juga telah mengadakan pertemuan dengan gubernur dan kepala kepolisian untuk membahas masalah ini.

Kejriwal menjelaskan secara detail rencana pemasangan video pengawas yang akan segera dilakukan. Sebagian anggaran untuk video pengawas tersebut sebesar US$17 juta  akan dialokasikan untuk penerangan pada sekitar 42.000 titik. Keputusan ini diambil sebagai langkah awal yang dilakukan pemerintah India untuk membangun smart city di masa yang akan datang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar