Share

Pemerintah Singapura akan memanfaatkan kamera pengawas (CCTV) pada transportasi publik dan penerapan Electronic Road Pricing (ERP) untuk menangkal aksi terorisme. Kedua alat tersebut akan terpasang di seluruh kota untuk mengumpulkan data yang akan membantu pihak berwenang mengantisipasi ancaman terorisme.

Keputusan ini hanyalah salah satu dari inisiatif pemerintah Singapura yang akan diterapkan di seluruh negara tersebut untuk meningkatkan keamanan. Cara ini akan membantu para petugas keamanan mengikuti gerakan orang yang menarik perhatian dan dicurigai.

K Shanmugam, Menteri Perumahan dan Hukum Singapura menegaskan, pentingya meningkatkan keamanan dan kewaspadaan, juga untuk mengukur peningkatan sistem video pengawas yang ada di seluruh kota, perumahan, tempat-tempat umum seperti transportasi dan stasiun.

Menuruti informasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perumahan Singapura, pemasangan video pengawas tambahan di seluruh sudut kota akan dimulai secepatnya tahun ini dan diharapkan akan rampung pada empat tahun mendatang.

Related Articles

News Card image cap
  andri  24 December 2019
 24 December 2019
News Card image cap
  sukron  12 July 2016
 12 July 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.