22 April 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Software Kamera untuk Identifikasi Forensik Mulai Dikenalkan

Arithmatica, perusahaan dibalik sistem perekaman video SphereVision 360 derajat dan software Pointfuse Laser 3D, meluncurkan sistem forensik miliknya pada acara Forensics Europe Expo di Olympia, pada tanggal 19-20 April 2016 kemarin.

Produk SphereVision cocok digunakan untuk video high definition dan perekaman gambar dan video kamera 360 derajat. Softwarenya dirancang untuk dapat melihat, membagikan dan mengintegrasikan konten yang mendalam. Ini adalah kali pertama Pointfuse V2 dipamerkan menyusul peluncuran produk tersebut minggu lalu yang dilakukan di Amerika. Perangkat ini menawarkan cara yang cepat, tepat dan fleksibel untuk mengkonversi data pada cloud yang dihasilkan oleh laser scanner yang semakin sering digunakan dalam sektor forensik.

“Ilmu forensik adalah koleksi, preservasi dan analisis dari bukti ilmiah,” kata Mark Senior, Manajer pengembangan bisnis Arithmatica. “Perkembangan dari pengambilan gambar, proses dan penggunaanya adalah inti dari produk Arithmatica. Dengan recording SphereVision dan sistem playback kami, tempat kejadian perkara yang rumit dapat direkam dalam hitungan menit dan datanya tersimpan. Dengan dipadukan dengan bukti lain maka dapat dipaparkan ke ruang pengadilan.”

“Kami senang bisa menunjukan Pointfuse V2 untuk pertama kalinya di Eropa sejak diluncurkan. Laser scanner sekarang banyak digunakan untuk penegakan hukum dan forensik dan Pointfuse V2 memiliki kemampuan untuk menghasilkan geometri 3D secara otomatis dan dalam hitungan menit.” Senior menambahkan.

Forensic Europe Expo 2016 adalah satu-satunya pameran dan konferensi forensik yang ada. Kembali dilangsungkan di Olympia, London pada tanggal 19-20 April, acara ini memamerkan peralatan dan pelayanan forensik terbaru. Mulai dari investigasi tempat kejadian perkara, bukti ruang pengadilan dan peralatan laboratorium.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar