26 April 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

AirFest 2016 Menggunakan Teknologi PlateSmart untuk Menjaga keamanan

Pada tanggal 19 dan 20 Maret lalu MacDill Air Force Florida menampilkan bebererapa pesawat canggih yang digunakan oleh tentara Amerika serta atraksi para pilot yang mengundang decak kagum pada acara AirFest yang digelar kembali sejak tahun 2014 lalu. Yang mungkin banyak pengunjung tidak tahu adalah teknologi keamanan canggih yang digunakan pada acara tersebut yang menjaga keselamatan mereka selama pertunjukan. Pada acara AirFest 2016, keamanan utamanya adalah dengan menggunakan teknologi Automatic License Plate Recognition (ALPR) dan teknologi PlateSmart Oldsmar. PlateSmart bekerjasama dengan Sentry View System.

PlateSmart menyediakan sistem video analytic miliknya yang berbasis ARES ALPR yang digunakan pada acara AirFest. Teknologi tersebut kemudian terhubung pada banyak kamera yang telah terpasang pada lokasi yang strategis.

Ketika diaktifkan, ARES memungkinkan kamera sebagai pembaca nomor plat kendaraan. Nomor plat dari semua kendaraan yang melewati kamera tersebut kemudian dicocokan dengan database penegak hukum untuk mengetahui apakan itu adalah orang yan sedang dicari.

Ini merupakan kali kedua teknologi PlateSmart digunakan pada acara AirFest. Pada tahun 2014, teknologi tersebut dipasang pada kendaraan polisi yang bertugas di gerbang masuk dengan hanya 2 kamera. Waktu itu sistem ini dapat memindai 1000 nomor plat. Untuk tahun ini PlateSmart digunakan langsung oleh petugas keamanan inti untuk penggunaan yang lebih besar.

CEO PlateSmart John Chigos berkata, “kami bangga karena sistem kami digunakan untuk acara seperti ini. Kita merasa teknologi ini penting untuk mendukung dan menjaga keamanan. ARES adalah alat yang kuat, tidak hanya untuk keamanan publik, tapi juga untuk pelindungan tentara dan orang-orang di pemerintahan”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar