28 April 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

VCA Analytics Memperkuat Keamanan dan Operasional Industri Minyak dan Gas

Sejak awal berdirinya pada tahun 2012 lalu, Osprey Informatics telah memiliki misi mengubah pengguanaan video untuk mengatur operasional industri secara otomatis dari jarak jauh. Tidak seperti jenis video pengawas tradisional, perusahaan ini percaya bahwa informasi visual tidak melulu harus dikaitkan dengan perusahaan keamanan, tapi lebih melihatnya sebagai aset yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan industri. Ini adalah filosofi yang mendasari Osprey Informatics sehingga mendapatkan banyak klien kelas atas seperti, Husky Energy dan Pembina Pipeling Corporation.

“Laporan terbaru yang dipublikasikan oleh penelitian MarketsandMarkets memperkirakan keamanan minyak dan gas dan layanan pasar akan tumbuh dari 26,34 milyar dolar A.S. di tahun 2015 menjadi 33,90 milyar dolar A.S. pada tahun 2020 yang akan datang,” kata Von Hauf.

 Mendeteksi kejadian

VCA analytics, yang dikembangkan di Inggris oleh tim ilmuan komputer, dapat mendeteksi gerakan di dalam area yang sangat kecil dari gamabar video dan menyediakan operator alat yang kuat untuk membantu mengidentifikasi aktifitas yang mencurigakan, untuk memanggil petugas keamanan atau dapat secara cepat melaporkan kejadian tersebut kepada layanan gawat darurat.

Kemampuan dalam melaukan hal ini sangat penting mengingat kita semua tahu petugas operator dapat melewatkan kejadian penting setelah mereka memantau video lebih dari 30 menit atau lebih. Kemungkinan tersebut bahkan bisa terjadi ketika mereka memantau banyak layar.

 Produktivitas, keselamatan dan keamanan

“Sebagai bagian dari sistem video pengawas, VCA analytics menyediakan akses langsung ke gambar yang berhubungan dengan kejadian operasional yang mendesak, memungkinkan petugas untuk merespons dengan cepat semua kejadian,” kata Von Hauff lagi. “Perusahaan yang beroperasi dalam bidang minyak dan gas mengerti akan kebutuhan untuk melindungi lingkungan tersebut. Mereka juga bertanggung jawab untuk menciptakan kondisi kerja yang aman bagi para karyawannya.”

Dengan memanfaatkan kamera IP HD  dan dome miliknya dengan VCA analytics tertanam di dalamnya, Osprey Informatics telah menyediakan sistem monitoring tercanggih untuk menyediakan Pembina Pipeline Corporation tingkat kewaspadaan yang tinggi dengan menggunakan teknologi yang inovatif dan mudah digunakan untuk melindungi orang, aset, dan area tersebut. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar