28 April 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Seagate, Selamatkan Data yang Hilang Dengan SRS

Seagate Technology, Perusahaan penyedia solusi penyimpanan terkemuka di dunia, meluncurkan layanan konsultasi pada Secutech 2016 untuk menjelaskan keapada pelanggannya tentang pentingnya menggunakan drive yang benar untuk area yang tepat dan memberikan rekomendasi berdasarkan kebutuhan mereka.

Bagaimana memilih harddisk yang benar

Untuk mendapatkan harddisk yang benar bagi sistem video pengawas, penting halnya untuk mengetahui tujuan utama dari penggunaan sistem video pengawas tersebut.

Rex Dong, Direktur senior Seagate Technology untuk wilayah Asia menjelaskan:

“Pertama, kita harus mengerti beban penyimpanan dari sistem keamanan, jadi kita dapat menentukan performa sistem drive yang kita butuhkan. Akankah sistem tersebut digunakan untuk video analytics, seperti pengenal wajah ataukah hanya untuk merekam video dan menayangkan ulang ketika ada sesuatu yang penting? Faktor-faktor tersebut perlu diketahui untuk mengerti tingkat performa dari harddisk yang kita butuhkan.”

“Pertimbangan selanjutnya yang mengimplikasikan beban sistem adalah rancangan sistem itu sendiri. Semua aplikasi pengawasan diharapkan untuk dapat dioperasikan 24/7, tapi bagaimana hal ini mempengaruhi kebutuhan ruang penyimpanan? Melalui Secutech, klinik konsultasi kami akan membantu para penyedia solusi keamanan dan pelanggan untuk mengatasi masalah mereka dan menemukan sistem penyimpanan video yang mereka butuhkan.”

Masalah besar lain yang dihadapi oleh para penyedia solusi keamanan dalam menyediakan sistem penyimpanan adalah data yang hilang. Untuk itu, Seagate memperkenalkan Seagate Recue Service (SRS) untuk pelangganya. Dong mengatakan;

“Sistem penyimpanan dan akses data untuk sebagian perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting. Surveillance HDDs Seagate memungkinkan para pelanggan dan perusahaan penyedia solusi keamanan mengoptimalkan harddisk mereka pada sebuah DVR atau NVR. Dengan menambahkan Seagate Rescue Service (SRS) dapat membantu melindungi data ketika ada situasi yang tidak diinginkan seperti perusakan, virus, atau tidak sengaja terhapus.”

Perusahaan tersebut kemudian membagikan kisah salah satu pelanggannya yang menceritakan bagaimana SRS membantu memulihkan data yang telah hilang. Dikatakan dalam cerita tersebut, ada dua orang merusak sebuah toko perhiasan di Tiongkok, mencuri perhiasan senilai 200 ribu dolar, dan merusak kamera CCTV berserta DVRnya. Setelah beberapa kali gagal mengembalikan data yang hilang, pihak kepolisian Tiongkok akhirnya menghubungi pihak Seagate dan tim SRS Seagate akhirnya dapat mengembalikan data yang hilang itu yang membantu polisi mengakses rekaman pada saat kejadian untuk mengidentifikasi para pelaku.

Dong mengatakan, “Saat ini kami terus memberikan pengalaman baru pada pelanggan kami dalam hal pengembalian data yang hilang. Kita bisa mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan SRS melalui e-mail. Pelanggan juga bisa melacak status recovery mereka melalui website Seagate.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar