28 April 2016 | Desy - Redaksi | CCTV

Sensor dan Kamera Pengawas HD untuk Pengawasan Lalu Lintas Udara.

Sensor dan Kamera Pengawas HD untuk Pengawasan Lalu Lintas Udara.

 Saat ini tengah terjadi kekurangan pengawas lalu lintas udara di bandara-bandara kecil dan terpencil. Menggunakan sensor dan kamera pengawas HD, pengawas lalu lintas udara dapat bekerja dari jarak jauh.

 Ada semakin banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Dalam keamanan rumah, ada tugas-tugas yang dimonitor dari jarak jauh seperti alarm, bel video, dan pengendalian temperatur. Bisakah kontrol lalu lintas udara menjadi generasi pekerjaan berikutnya yang dimonitor dari jarak jauh?

 Bloomberg News melaporkan bahwa beberapa bandara tengah menguji remote towers dari Saab AB dan Thales SA yang membuat pengawas udara dapat memonitor operasi dari ratusan mil jauhnya melalui sensor dan kamera HD. Terdengar gila, bukan? Tapi alasan sebenarnya di balik berita ini adalah kurangnya pengawas lalu lintas udara di tengah terus berkembangnya maskapai-maskapai dunia. Teknologi ini lebih murah dibanding mempekerjakan orang untuk mengisi jabatan sebagai pengawas udara di bandara-bandara kecil.

 “Ini berpotensi menjadi perubahan besar,” kata Neil Hansford, ketua Solusi Penerbangan Strategis, yang merupakan firma konsultasi di sebelah utara Sydney. “Kita kekurangan pengawas. Saat kita memiliki lebih banyak dan semakin banyak bandara, hal ini akan memperburuk masalah.”

Dikatakan teknologi tersebut dapat mendeteksi hewan di landasan pacu dan mampu menembus kabut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar