02 Mei 2016 | Desy - Redaksi | CCTV

Proyek Kamera Pengawas Kota di Carolina Selatan Hampir Rampung

Proyek Kamera Pengawas Kota di Myrtle Beach, South Carolina, Hampir Selesai

Lebih dari 800 kamera akan berada di tempatnya untuk mengawasi jalan, pantai, dan persimpangan sibuk di Myrtle Beach. Hanya tinggal dua kamera lagi yang perlu dipasang sebelum fase keempat dan terakhir proyek tersebut selesai. Proyek bernilai 2,1 juta dolar yang dimulai musim semi lalu akan berjalan setelah dua kamera terakhir terpasang sementara prosek konektivitas yang menghubungkan kamera ke dispatcher masih berlangsung.

Proyek empat-tahap ini awalnya dijadwalkan selesai di akhir 2015, tapi terhalang masalah konektivitas, cuaca buruk, dan menunggu izin pemasangan tahap akhir, yang melibatkan pemasangan kamera di persimpangan-persimpangan Myrtle Beach yang sibuk. Kamera-kamera di fase pertama sampai ketiga dipasang di akses-akses ke Myrtle Beach, di sepanjang Ocean Boulevard, Kings Highway, dan beberapa area jalan belakang di pusat kota, seperti di Flagg Street dan Withers Drive. “Kamera-kamera itu sudah membuktikan kegunaan mereka,” kata Lt. Joey Crosby, juru bicara Kepolisian Myrtle Beach.

Kamera-kamera tersebut telah membantu menangkap tersangka dalam beberapa insiden, termasuk penembakan di 9th Avenue dan pembakaran musim gugur yang lalu. Yang lebih baru, kamera menangkap gambar pengendara mobil yang meninggalkan tempat kejadian perampokan dan penyerangan di lapangan parkir hotel Myrtle Beach di 1200 S. Ocean Boulevard pada 8 April yang lalu, dan foto-foto tersebut membantu menangkap pelaku.

“Foto-foto tersebut terbukti penting dalam kasus itu. Kamera-kamera di fase keempat dan terakhir proyek ini akan mengawasi persimpangan-persimpangan sibuk di seluruh kota, merekam kecelakaan lalu lintas, dan membantu polisi mempelajari pola lalu lintas untuk mengetahui bagaimana kecelakaan terjadi. “Kamera-kamera tersebut tidak akan digunakan untuk memberi surat tilang,” ujar Crosby.

Walaupun proses konektivitas masih berlangsung di fase keempat, banyak kamera yang telah terpasang dan berfungsi serta membantu polisi saat mereka mengawasi para pelari saat Maraton Myrtle Beach. “Kamera-kamera itu penting sekali bagi kami selama acara itu, karena pada acara-acara sebelumnya kami hanya mengandalkan pada polisi yang memberi tahu kami apa yang terjadi di banyak persimpangan jalan, dan pada maraton tahun ini kami mampu memonitor arus lalu lintas, memonitor pelari, dan memastikan para pelari baik-baik saja,” tutup Crosby.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar