09 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Antrica Bersama Milestone Memprakasai Encoder ANT-35000A

Encoder video ANT-35000A, hasil kerja sama Antrica dengan perusahaan perangkat lunak, Milestone. Encoder ini memberikan performa gambar yang luar biasa dari full HD 1080P @ 60fps over IP. Output monitor dari komputer atau peralatan lain dikodekan dengan 3500A via input HDMI/DVI dan kemudian dikirim ke VMS XProtect Milestone sebagai streamint ONVIF untuk penyimpanan dan siaran.

Milestone mengintegrasikan ANT-35000A secara erat dengan XProtect dan produk ini sekarang berada dalam daftar produk mitra Milestone. Perlu diketahui bahwa setiap encoder ONVIF dapat digunakan dengan VMS XProtect sebagai perangkat profil S, namun beberapa kasus dari varian encoder lain memiliki keterbatasan berkaitan dengan kualitas audio dan dalam beberapa aplikasi, kualitas audio sangatlah penting, sehingga kombinasi antara Antrica dan Milestone ini menhilangkan pembatasan sebelumnya.

Les Litwin, Direktur penjualan Antrica menyebutkan dua keuntungan dari software tersebut. yang pertama adalah tingkat resolusi input ANT-35000A yang mencapai 1920x1200 pada 30 frame per detik, setara dengan 60 frame per detik pada resolusi full HD. Selain itu, sambungnya, monitor PC berfungsi seperti kamera IP dan direkam dengan menggunakan ONVIF Profile S atau integrasi Milestone pada encoder ini. Siaran langsung dan rekaman sama seperti kamera IP ONVIF.

Fiutr penting lainnya, kata Litwin, adalah AAC. Audio berkualitas tinggi yang didukung oleh 35000A dan Xproject. ONVIF umumnya menggunakan audio PCM G711, yang merupakan kualitas saluran telepon dan terbatas bandwidth audio 3.4KHz. Kualitas AAC diperluas ke kualitas musik 20KHz dan memberikan rekaman dan siaran video yang jauh lebih tinggi kualitasnya. Dalam aplikasi pendengaran dengan frekuensi diatas 3.4KHz adalah keuntungan besar. Contoh dalam hal ini adalah, dalam aplikasi medis dimana suara digunakan sebagai alat untuk membuat diagnosa. Audio dua arah juga didukung yang membuat fungsi ‘talkback’ atau komentar balik yang memungkinkan VMS operator untuk berkomunikasi dengan encoder. "Inilah dua karakteristik yang membuat kombinasi ANT-35000A dan Xproject jadi unik dan menguntungkan," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar