23 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Redvision X-SERIES, Kamera Tahan Benturan Dan Cuaca Ekstrim

Vandal-resistance adalah salah satu barometer tingkat ketangguhan untuk produk CCTV. Tolak ukur ketahanan terhadap benturan, sesuai standar Eropa EN 62262.

Produk-produk dikeluarkan dengan tingkat IK, dari mulai IK 00 yang menunjukkan tidak ada perlindungan dari benturan, hingga IK10 sebagai ukuran maksimalnya, yang tahan benturan besi baja seberat 5 kg yang diayunkan kepada kamera tersebut.

Namun, bagi Paul Hucker, Direktur Pengelola Redivision tingkat IK10 tidaklah cukup. "Sebuah kamera bisa saja mendapatkan tekanan yang lebih di lapangan. Pada tes ketahanan yang kami lakukan, kami beberapa kali mengayunkan martil seberat 6,5 kg yang memiliki pegangan sepanjang 2 meter pada kamera. Kamera tersebut tahan terhadap benturan itu dan tetap utuh. Video pengujian tersebut dapat dilihat di Website kami," tukasnya.

kendati demikian, Paul tidak mau menutupi kekurangan produknya. “Meskipun kamera tersebut memiliki ketangguhan yang luar biasa, namun kamera X-SERIES rusak ketika dihantam kendaraan yang melaju kencang yang mengenai tepat di dasar kolom kamera. Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya ketahanan terhadap benturan," bebernya.

Selain kelemahan, Paul juga menjelaskan sederet kelebihannya yang dimiliki X-SERIES. “Tahan terhadap lingkungan yang korosif juga merupakan hal yang penting. Kami menawarkan kamera dengan lapisan anti korosif, yang mampu bertahan terhadap korosi hingga 25 tahun. Panas dan dingin juga penting untuk dipertimbangkan dalam pemasangan. Kami telah menguji produk kami secara intensif dan menawarkan ketahanan suhu dari -25°C hingga 60°C. Kamera kami sangat bisa diandalkan, dengan MTBF selama tujuh tahun yang didukung oleh fasilitas servis dari pabrik kami.” tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar