01 Juni 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Bandara Hang Nadim Batam Gunakan Kamera CCTV FLIR

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam telah meningkatkan sistem keamanannya terhadap berbagai ancaman dengan memasang kamera CCTV milik FLIR System. Hal ini dilakukan karena masalah keamanan menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan pihak otoritas bandara.

Banyaknya celah yang bisa dimasuki penyusup memungkinkan Bandara terancam keamanannya. Walau Bandara Hang Nadim sudah menerapkan standar pengamanan internasional, namun otoritas bandara ingin lebih memperketatnya dengan pemasangan puluhan kamera CCTV beserta penambahan petugas patroli.

Namun kendala yang dialami, kerap kali petugas tak dapat memantau seluruh area bandara selama 24 jam nonstop. Atas dasar itu, akhirnya otoritas bandara memutuskan untuk menggunakan kamera thermal dari FLIR System. Kamera Thermal FLIR dapat melihat dengan baik pada waktu malam hari. Otoritas Bandara Hang Nadim memasang 27 buah kamera FLIR FC-Series dengan ukuran lensa 19 mm dan 35 mm ditambah dengan dua kamera PTZ Thermal PT-602CZ dan dua unit Radar Ranger R2 FLIR. Kamera PTZ dan radar tersebut saling melengkapi satu sama lain dengan baik.

Sementara itu alat Radar Ranger R2 dapat mendeteksi orang atau kendaraan secara akurat dari jarak 1.400 meter dan beroperasi pada semua kondisi cuaca dan cahaya. Jika radar mendeteksi sebuah target maka radar akan mengirimkan sinyal alarm ke sistem Video Management System (VMS) FLIR. Hal ini akan membuat kamera FLIR PT-602CZ secara otomatis melihat target yang memicu radar tersebut.

Dengan radar tersebut, maka petugas keamanan di ruang kontrol bandara dapat secara langsung dan cepat melihat apa yang terjadi melalui kamera thermal FLIR. Kamera-kamera tersebut juga dilengkapi NVR DNR500 dari merek FLIR juga.

 

 

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar