02 Juli 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Antisipasi Suporter Anarkis, Dallmeier Terapkan Sistem Sensor Multifokal Di Markas Sunderland

Kamera CCTV di Stadium Of Lights

Baru-baru ini, Dallmeier, perusahaan penyedia solusi video pengawas yang dipercaya menukangi Stadium Of Lights, Sunderland Inggris sejak tahun 1997 ini, telah merampungkan proyek modernisasi sistem video pengawas stadion.

Modernisasi di stadion berkapasitas 49.000 penonton ini dilakukan dengan menambahkan teknologi sistem sensor multifokal Penomera. Sistem baru ini memang secara khusus dirancang untuk mengawasi keamanan di area fans klub. Pertimbangannya, kian marak terjadi insiden antar suporter saat berjalan meninggalkan stadion.

Yang terbaru, insiden granat asap di sisi utara stadion, kala Sunderland menjamu Leed United di Poala FA. Manajer Keamanan Stadion, Paul Wier, berharap dengan diterapkannya sistem video pengawas yang baru tersebut dapat membantu pencegahan dan penindakan tindak kekerasan antar suporter.

"Jangka panjang, suporter akan menyadari kemampuan dan kekuatan Panomera. Mereka yang, misalnya, mungkin sebelumnya dilemparkan rudal atau berangkat membawa kembang api akan dicegah dengan kemampuan sistem ini. Teknologi sensor multifokal memainkan peran utama dalam kaitannya meningkatkan manajemen keselamatan penonton."

Sementara, Manajer Fasilitas Stadion, Peter Weymes, meyakini kehadiran sistem video pengawas yang baru akan memberikan dampak yang signifikan bagi keamanan di stadion. Dia menyebut, kemampuan teknologi sensor multifokal tidak ada duanya. "Penggunaanya mudah. Beberapa sensor menangkap lebih luas daerah pandangnya, hanya membutuhkan satu titik instalasi."

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar