07 Juli 2016 | Desy - Redaksi | CCTV

Frame Rate Dinamis Zipstream dari Axis Menghemat Lebih Banyak Storage dan Bandwidth

Axis Communications, pemimpin pasar dalam video jaringan, memperkenalkan peningkatan untuk teknologi kompresi video Zipstream-nya yang memenangkan penghargaan. Peningkatan ini sekarang secara dinamis menyesuaikan frame rate, langsung mengadaptasi pada perubahan apa pun dalam bidang pandang. Fitur frame rate baru yang dinamis menawarkan tambahan penghematan bandwidth dan storage yang signifikan untuk aplikasi pengawasan video.

“Memastikan detail gambar penting tertangkap setiap saat adalah apa yang sangat diinginkan pelanggan kami. Mampu mengurangi bitrate sampai hampir nol ketika tidak ada aktivitas berarti Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan dengan lebih sedikit yang tidak Anda butuhkan. Kami bekerja keras dengan para partner dan pelanggan kami, mendengarkan ide dan saran untuk meningkatkan teknologi Zipstream kami. Satu area di mana kami melihat permintaan besar untuk terus mengurangi bandwith dan konsumsi storage adalah di perekaman berkelanjutan dengan level aktivitas yang berubah,” kata Johan Paulsson, Chief Technology Officer di Axis Communications. “Itu yang kami peroleh dengan peningkatan terbaru Zipstream.”

Zipstream menawarkan penghematan biaya signifikan karena lebih sedikit storage yang dibutuhkan dan storage yang sudah ada dapat digunakan dengan lebih efektif. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan kamera resolusi penuh dan kemampuan pemprosesan gambar tingkat lanjut seperti Wide Dynamic Range (WDR) atau teknologi Lightfinder dari Axis di mana dalam waktu bersamaan mengurangi bandwidth dan kebutuhan storage secara signifikan. Untuk aplikasi edge storage di mana footage pengawasan video disimpan di kartu memori SD di dalam kamera, waktu penyimpanan yang meningkat jelas merupakan keuntungan. Untuk aplikasi storage cloud, pengurangan bandwidth memungkinkan upload yang lebih dapat diandalkan dan mengurangi biaya koneksi broadband.

Detail forensik penting seperti wajah, tato, atau pelat nomor kendaraan diisolasi dan disimpan oleh Zipstream, sementara area-area tidak relevan seperti dinding putih, halaman, dan tanaman dikorbankan dengan diperhalus untuk mencapai penghematan bandwith dan storage yang diinginkan. Peningkatan terbaru teknologi Zipstream menambah konsep FPS (frame per second) dinamis untuk mengoptimalkan bit rate video stream sebagai tambahan kepada konsep ROI (region of interest) dan GOP (Group of Picture) dinamis yang digunakan dalam teknologi Zipstream yang sudah ada. Pengguna memiliki kontrol penuh terhadap pengaturan dan dapat mengatur Zipstream untuk secara optimal memenuhi kebutuhan pengawasan video mereka yang spesifik.

Teknologi Zipstream dari Axis dengan framerate dinamisnya akan tersedia pada Juli 2016.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar