01 Agustus 2016 | Desy - Redaksi | CCTV

Pencarian Footage Video yang Intelijen Membantu Menemukan yang Anda Butuhkan

CCTV dan footage yang ditangkapnya semakin bertambah dari hari ke hari. Sementara hal ini jelas bagus untuk keamanan, mencari informasi yang relevan dari begitu banyaknya data yang terkumpul juga menjadi sebuah tantangan.

Sekarang, Axxonsoft menyediakan solusi untuk masalah ini dengan fokus dengan menciptakan dan memperbaiki alat pencari footage video yang cepat dan nyaman. Dalam laporan terbarunya, Axxonsoft membagi hasil usaha mereka dalam area ini.

Hal pertama untuk dicatat bagaimana produk Axxonsoft menyimpan data video. Sembari menyimpan video, software-nya secara bersamaan mengumpulkan metadata, yang berisi informasi mengenai gambar yang ditangkap. Data ini termasuk posisi objek di setiap frame, ukuran, warna, jenis objek (seperti satu orang, sekelompok orang, atau mobil) dan lintasan tempat objek bergerak, vektor biometrik wajah, pelat kendaraan, informasi dari terminal POS, dan sebagainya.

“Semua informasi yang berbeda ini disimpan di database, sejak pencarian nantinya akan dilakukan di seluruh metadata, bukan di video itu sendiri,” kata Igor Falomkin, Direktur Pengembangan Axxonsoft dalam laporan tersebut.

MomentQuest

Alat pencari forensik, MomentQuest, memungkinkan pencarian dengan kriteria apa pun yang diinginkan. Hal ini bisa meliputi menyeberangi garis, bergerak di antara dua daerah poligonal atau bahkan bergerak di dalam sebuah zona. “Anda bisa menggunakan filter untuk pencarian yang lebih cepat dan lebih tersaring, dengan kriteria seperti ukuran, tipe, atau warna objeknya, kecepatan dan arah gerakan, dan sebagainya,” kata Falomkin. “Sejak pencarian dilakukan dalam metadata yang sudah disimpan di database, kecepatannya cukup cepat sehingga hasil pencarian pertama tampak di layar operator hanya dalam beberapa detik.”

Alat Pendeteksi real-time

Menggunakan kriteria serupa seperti yang disebutkan di atas, sistem keamanan dapat dikonfigurasi untuk deteksi. Alat deteksi ini dipicu secara real-time dan langsung memperingatkan operator. Hasilnya, kita dapat dengan mudah mencari rekaman video dan menemukan semua deteksi event, begitu kata laporan tersebut.
 
Kompresor Waktu
Fasilitas ini membantu meninjau event dengan cepat tanpa fast-forwarding. Objek dan event menangkap pada waktu berbeda yang ditampilkan secara berturut-turut dalam sinopsis video yang ringkas.

“Ketika Anda melihat objek yang diinginkan, pilih objek itu untuk memutar fragmen video yang berhubungan dalam mode Full,” kata Falomkin. “Hal ini didesain untuk meminimalisasi objek yang tumpang tindih selama ditampilkan, dan Anda juga dapat langsung membatasi jumlah objek yang ditampilkan di layar sehingga operator tidak kesulitan menemukan objek yang relevan. Sebagai tambahan, masing-masing objek memiliki label di bawahnya untuk menunjukkan waktu ketika ditampilkan di layar.”

Laporan itu menambahkan fitur lain termasuk pencarian wajah, sebuah alat yang dapat dengan cepat menemukan apa yang Anda butuhkan dalam banyak footage, pencarian pelat kendaraan, komentar teks, serta waktu dan event.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar