04 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kawasan Kuta Bakal Diawasi Oleh 115 Kamera CCTV

Kawasan wisata Kuta, Bali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, memutuskan untuk menambah 100 kamera CCTV di kawasan wisata Kuta. Rencananya, seluruh kamera CCTV tersebut akan dipasang di 76 titik strategis di kawasan Kuta.

Kepala Dishubkominfo Pemkab Badung, I Made Weda Dharmajaya mengatakan, pengadaan 100 kamera CCTV ini akan melengkapi 15 lainnya yang sudah terpasang. Pengadaan 100 CCTV ini menggelontorkan dana Rp 16 miliar lebih.

Lebih lanjut, Made Wedha menjelaskan bahwa tambahan 100 kamera CCTV tersebut akan memiliki spesifikasi yang canggih. Selain bisa memantau hingga 360 derajat, kemampuan pembesarannya atau zoom sangat kuat. Kemudian, dilengkapi pula perangkat lunak yang digunakan untuk melihat nomer kendaraan, hingga aplikasi pengenalan wajah.

Demi tercapainya target pengoperasian di sekitar bulan Oktober, pihak Dishubkominfo kini meminta pihak rekanan bekerja keras siang malam. “Saat ini sedang dilakukan pengerjaan pondasi tiang CCTV yang nanti tingginya sekitar 15 meter,” jelas Made Wedha, Rabu (3/8/2016).

Setelah terpasang, 100 kamera CCTV baru dan 15 unit yang sudah terpasang akan terkoneksi dengan Area Traffic Control System (ATCS) pada persimpangan jalan yang sebelumnya sudah terpasang. Jadi total ada 115 CCTV yang mengawasi Kuta.

Jika sebelumnya kamera CCTV ATCS lebih pada pengaturan lalu lintas, untuk 100 kamera CCTV yang akan dipasang ini fungsinya lebih diutamakan untuk pemantauan keamanan kawasan.

“Bupati, wakil bupati dan sekda, nantinya dapat memantau langsung hasil pemantauan CCTV di kawasan Kuta, melalui monitor yang akan dipasang dimasing-masing ruang kerjanya,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar