05 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Yogyakarta Dipantau CCTV 24 Jam Demi Keamanan dan Kenyamanan

Jalan Malioboro, Yogyakarta

Warga Kota Yogyakarta maupun para wisatawan kini bisa lebih tenang dalam beraktivitas. Pasalnya di kota pelajar ini sudah terpasang 44 titik CCTV di sudut-sudut kota yang strategis untuk memantau seluruh kegiatan demi keamanan dan kenyamanan warga.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, sebagian besar lokasi strategis yang terpasang CCTV bahkan bisa dipantau langsung dari ruang kerjanya. "Di sini ada monitor besar untuk menampilkan tayangan dari 23 titik CCTV di seluruh Kota Yogyakarta," jelasnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2016).

Haryadi menjelaskan, seluruh CCTV tersebut sudah terintegrasi sehingga memudahkan untuk menganalisa bila terjadi suatu insiden. "Seperti kecelakaan di Tugu Yogyakarta beberapa waktu lalu bisa dimonitor dan diketahui penyebabnya. Kami rasa ini sangat membantu baik pemkot maupun pihak lain seperti aparat penegak hukum dan instansi berwenang lain," ungkapnya.

Saat ini, Haryadi menambahkan, seluruh 44 titik CCTV tersebut diakses secara real time dari pusat kontrol di Balaikota Yogyakarta. "Jadi warga yang punya rencana berbuat jahat di Kota Yogyakarta pasti akan terekam CCTV," imbuh Haryadi.

Kawasan pusat keramaian seperti di Jalan Malioboro bahkan mendapatkan perhatian khusus dengan adanya 21 CCTV yang tersebar di tiap penggal jalan. Selain itu, Pemkot juga bisa mengintegrasikan kamera yang juga terpasang di tiap kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar