09 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemprov DKI Sudah Pasang 3.517 Kamera CCTV

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengejar target pemasangan kamera CCTV. Dari total target sejumlah 5.518 buah, kini 3.517 di antaranya sudah terpasang di berbagai sudut strategis di Ibukota.

Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, pihaknya terus memantau pemasangan CCTV yang dilakukan oleh empat perusahaan penyedia. Dian berharap, target pemasangan CCTV bisa tercapai pada akhir tahun ini.

"Progres pemasangan sampai 5 Agustus kemarin sudah ada sebanyak 3.517 CCTV," kata Dian, saat berbicara dalam rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Senin (8/8/2016).

Selain itu, Dian juga memaparkan, bahwa jumlah kamera CCTV yang sudah terintegrasi dengan program Jakarta Smart City yaitu 2.832 buah. Untuk kawasan ring satu (Istana Negara) sendiri sudah terpasang 176 titik dan 133 titik lainnya juga akan terintegrasi dengan Polda Metro Jaya.

Dian mengakui memang terdapat beberapa kendala terkait pemasangan CCTV ini. Kendala tersebut terutama datang dari masing-masing internal perusahan penyedia kamera CCTV. Pihaknya juga telah melayangkan surat peringatan (SP) kepada para provider karena tidak bisa memenuhi target pemasangan 6.000 CCTV pada Juni lalu

Menurut Dian, pihaknya telah melayangkan surat peringatan (SP) kepada provider karena tidak bisa memenuhi target pemasangan 6.000 CCTV pada Juni lalu. Bahkan telah dibuat surat pernyataan kesanggupan terhadap provider.

Namun hanya dua provider saja yang menyanggupi penandatanganan surat pernyataan kesanggupan. Sementara dua sisanya mengubah surat pernyataan tersebut menjadi surat pemberitahuan. "Bahkan kami sudah koordinasi dengan BPTSP dan Biro hukum mengenai penolakan dua provider ini. Tindakan lanjutnya seperti apa tunggu waktu saja," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar