16 Agustus 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Meminimalisir Kecelakaan Jalan Raya, Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Perbanyak Kamera CCTV

Ilustrasi Kecelakaan Jalan Raya

Ditlantas Polda Metro Jaya, mencatat setiap harinya terjadi 10 kecelakaan lalu lintas jalan yang merenggut tiga nyawa. Sepanjang 2010-2015, diketahui ada sekitar 176.000 anak menjadi korban kecelakaan di jalan raya. Artinya, setiap harinya terdapat 85 anak berumur di bawah 15 tahun yang jadi korban kecelakaan.

Salah satu cara yang akan dilakukan oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya untuk penegakan hukum (law enforcement) dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, pihak kepolisian akan menempatkan sebanyak mungkin kamera pengawas (CCTV) di berbagai titik jalan Ibu Kota.

"Keberadaan fasilitas dan perlengkapan jalan, dalam hal ini fitur pengawasan tentunya akan terus ditingkatkan untuk semakin meminimalisir jatuhnya korban," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Syamsul Bahri

Kendati demikian, diperlukan juga sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang terkait masalah lalu lintas. "Penanganan lalu lintas terpadu tentunya menjadi hal yang mendesak untuk diterapkan. Sinergitas yang terjalin antar kelompok masyarakat, komunitas, dan kepolisian, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya," tambahnya.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar