24 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Hindari Kecelakaan Kerja, Pabrik di Makassar Diminta Pasang CCTV

Ilustrasi kamera CCTV di pabrik

Acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Pemkot Makassar di hotel Losari, Selasa (23/8/2016), menghadirkan pembahasan optimalisasi peran Pemkot Makassar terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan di Makassar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, BPJS TK Makassar harusnya bisa meng-cover seluruh keselamatan kerja karyawan/buruh.

"Yang terpenting, adalah bagaimana BPJS TK Makassar bisa terlibat aktif untuk mengkampanyekan zero accident di lingkungan kerja," ujar Wali Kota yang akrab disapa Danny ini.

Danny menjelaskan lebih lanjut, alangkah baiknya jika BPJS TK melakukan kampanye untuk mendorong para pengusaha agar memasang kamera CCTV di pabrik yang memiliki banyak tenaga kerja. Dengan adanya CCTV, tentunya semua kegiatan dan aktivitas para karyawan bisa terpantau.

Selain itu Danny juga menjelaskan bagaimana pentingnya protokol keselamatan kerja, dan bagaimana pentingnya sebuah aturan. “Ini hal serius karena menyangkut orang per orang. Sehingga sistem ini bisa bermanfaat dan berjalan. Standar keamanan kerja adalah hal sangat penting,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar