29 Agustus 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Tangkal Pengutil, Pasar Segamas Meremajakan Dan Memperbanyak Kamera CCTV

Pasar Segamas Purbalingga memperketat sistem keamanannya. Sebanyak 32 kamera pengawas CCTV disebar ditiap blok pasar yang ada berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare itu. Kepala UPTD Pasar Segamas, Sunarto mengatakan, tujuan dilakukannya pemasangan kamera CCTV untuk meminimalisir aksi pengutilan para pedagang pasar.

“Potensi orang yang mengutil pasti ada. Itu kan hal yang tak kita inginkan. CCTV yang kami sebar terhubung, dan bisa kita amati melalui layar lebar yang saat ini sudah bisa diakses di ruang kantor UPTD. Rencananya juga akan dipasang layar lebar di pos satpam,” katanya.

Lebih jauh dia menuturkan, pemasangan kamera CCTV juga diperuntukan untuk menutupi keterbatasan jumlah personel keamanan pasar. Tujuh blok pasar yang ada hanya dijaga oleh 16 petugas keamanan, yang terbagi dalam tiga shift kerja. “CCTV kami pasang di semua blog. Area grosir, juga jalur pintu masuk dan pintu keluar dan parkiran.”

Sunarto menambahkan, sebenarnya sebelumnya sudah ada 15 kamera CCTV yang telah dipasang. Namun dikarenakan kebutuhan, maka diadakan pemuktahiran sekaligus penambahan unit kamera. “Kalau yang saat ini tampilannya berwarna, yang kemarin hitam putih.” 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar