08 September 2016 | Sukron - Redaksi | CCTV

Perbedaan Kamera True Day/Night, Digital Day/Night, dan IR LED

Kamera CCTV Night Vision ada yang memiliki fitur "true day/night" dengan IR cut filter (ICR), "digital day/night" yang menyesuaikan kondisi cahaya secara elektronik tanpa sebuah filter, atau "IR LED" (Light Emitting Diodes). Berikut adalah perbedaan ketiga fitur kamera night vision tersebut:

1. Kebanyakan kamera dengan fitur true day/night memiliki Infrared Cut Filter (atau yang biasa disebut IR cut) . Ketika siang hari teknologi IR Cut akan mem-filter daya glombang Infrared, yang meningkatkan kualitas gambar dengan hanya menampilkan cahaya "visible" dan mengatasi cahaya yang terlalu terang. Pada malam hari, kamera true day/night dapat medeteksi cahaya yang minim, secara otomatis menghilangkan filter, dan merekam gambar hitam putih.

2. Kamera digital day/night memungkinkan pemantauan pada saat siang dan malam hari, dengan tanpa menggunakan teknologi IR Cut Filter. Pada siang hari kamera ini merekam gambar berwarna, menyesuaikan viewing secara elektronik untuk menawarkan keuntungan yang sama dengan fitur "true day/night", tapi dengan harga yang lebih rendah. Ketika kondisi cahaya menjadi gelap, maka kamera tersebut secara digital akan berubah menjadi hitam putih. Kamera digital day/night yang baik memiliki tingkat LUX cahaya yang sangat rendah.

3. Banyak kamera Night Vision  dilengkapi dengan LED infra merah yang mengelilingi lensanya. LED-LED tersebut akan memancarkan cahaya untuk memberikan penerangan pada sebuah area. Kamera-kamera ini cocok untuk area-area dengan kondisi minim cahaya. IR LED dapat menjangkau jarak dari 9 meter hingga 91 meter. Untuk kualitas gambar yang bagus itu semua kembali pada kualitas lensa yang digunakan. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar