23 September 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

PureTech Patenkan Sistem Tracking Canggih untuk Kamera PTZ

PureTech Drone

Baru-baru ini, PureTech System telah berhasil mendapatkan paten di Amerika Serikat untuk perangkat lunak sistem tracking untuk kamera PTZ berbasis otonom. Ini artinya, sistem tracking dapat digunakan baik untuk kamera PTZ yang dipasang baik itu di drone atau kendaraan maupun yang terpasang statis.

Teknologi perangkat lunak ini juga telah meningkatkan identitas objek yang diincar, baik itu saat dipakai . PureTech berhasil mengembangkan kemampuannya untuk mengunci dan mengidentifikasi target yang sedang diincar. Hal tersebut cukup berbeda dengan algoritma kamera PTZ lainnya yang melacak target berdasarkan gerakan.

Untuk mengidentifikasi sang target, perangkat lunak ini menyingkapnya dengan metode unik dan akan terus 'mengikutinya' sepanjang proses pelacakan. Objeknya sendiri bisa berbentuk apa saja, contohnya manusia, kendaraan atau sepeda yang semuanya dalam keadaan bergerak. Kemampuan ini memungkinkan kamera PTZ dipasang di seluruh benda yang bergerak.

"Inilah saat yang tepat untuk mengembangkan software tracking video secara otonom berkat popularitas drone yang dilengkapi kamera. Permintaan pasar untuk meningkatkan keamanan lewat teknologi ini pun semakin besar. Pemberian paten ini sangat penting bagi PureTech untuk berkembang lebih jauh lagi," ujar Eric Olson, Vice President Marketing, PureTech Systems.

Tingkat kepraktisan dan akurasi yang tinggi membuat PureTech yakin bahwa teknologi ini bisa digunakan untuk kegiatan pengawasan di objek-objek penting. Dan tak lupa, kamera PTZ yang dilengkapi software tracking terbaru ini tetap bisa digunakan untuk membuat video-video lain seperti biasa.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar