25 September 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Hard Disk CCTV, Kado Spesial Wakil Walikota Depok Untuk Dishub ATCS

Foto : Ruang Dishub ATCS Kota Depok

Keterbatasan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengenai memori penyimpanan rekaman kamera CCTV di Area Traffic Control System (ATCS) sampai ke telinga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Pada perayaan hari ulang tahun Perhubungan Nasional ke- 46 yang diselenggarakan baru-baru ini, Dishub menerima kado hard disk dari sang Walikota.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Dishub Kota Depok Ari Manggala merasa sangat berterima kasih dengan pemberian yang sangat bermanfaat itu. Pasalnya, alat yang digunakan untuk menyimpan perekaman CCTV yang ada saat ini belum memadai dan hanya mampu menyimpan data perekaman lima hari saja. “Kami mendapat hardisk tambahan dari Pak Wakil, ke depannya dapat menyimpan data perekaman CCTV hingga satu bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pradi mengatakan pemenuhan kebutuhan penyimpanan memori sebagai kebutuhan yang mendesak, sebab ATCS merupakan andalan Kota Metropolis seperti Kota Depok dalam mengakses informasi lalu lintas yang terjadi secara langsung. Dia pun berharap dengan pemberian kado tersebut bisa membantu pekerjaan Dishub memantau lalu lintas, sehingga ke depannya pantauan lalu lintas di wilayah Depok bisa ditingkatkan, untuk meminimalisir masalah kemacetan dan kecelakaan. “Ini diberikan untuk membantu mempermudah para petugas, karena masih terbatas alat untuk menyimpan data pantauan lalu lintas. Karena melalui pantauan CCTV dapat melihat dan menginformasikan pantauan lalu lintas dengan cepat, tepat dan murah,” katanya.

Sekadar catatan, di Kota Depok hingga saat ini telah terpasang 15 kamera CCTV untuk pengendalian lalu lintas di lima persimpangan di Kota Depok. Antara lain persimpangan Simpang Depok, persimpangan menuju Tol Cijago, persimpangan Jalan Siliwangi dan Jalan Margonda, persimpangan Ramanda, serta persimpangan Juanda. Pantauan yang dilakukan diantaranya arus lalu lintas, pencatatan volume dan kecepatan kendaraan, serta pelanggaran yang dilakukan para pengemudi. Melalui ATCS, Dishub Kota Depok dapat memantau pelanggar lalu lintas hingga melihat plat nomor kendaraan tersebut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar