27 September 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Jalan Rawan Ranjau Paku Akan Diawasi Kamera CCTV

Ilustrasi ranjau paku

Para pelaku penebar ranjau paku di sejumlah jalan di DKI Jakarta akan segera diawasi. Untuk mengetahui siapa pelaku beserta modusnya, Pemprov DKI Jakarta segera memasang puluhan kamera CCTV di jalan yang dianggap rawan ranjau paku.

Saat ini, pengaduan masyarakat terbilang cukup banyak terhadap fenomena ranjau paku ini. "Berdasarkan laporan dari Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi di lima wilayah, seluruhnya ada 19 titik lokasi jalan," ujar Kepala Tata Usaha UP Sistem Pengendalian Lalu Lintas (SPLL) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Wildan Anwar.

Wildan menjelaskan, 19 lokasi rawan ranjau paku ini ada di lima kotamadya. Seperti di Jakarta Barat ada di flyover RS Sumber Waras (Jalan KH Hasyim Ashari); Jalan Daan Mogot depan pabrik ABC dan arah Cengkareng, flyover Slipi (Jalan Kemanggisan Utama), flyover Kedoya dan flyover Pesing. Kemudian di Jakarta Selatan tersebar di Jalan Tentara Pelajar, Jalan Simprug dan Jalan MT Haryono.

Sedangkan ranjau paku di Jakarta Pusat ada di Jalan Veteran, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan KH Hasyim Ashari. Lalu lokasi Jakarta Utara ada di Jalan RE Martadinata dan Jalan Cakung Raya. Terakhir Jakarta Timur ranjau paku berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Pondok Kopi, Jalan R.S Sukanto dan Jalan Radin Inten.

Untuk pemasangan CCTV ini, Wildan akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta. "Jumlahnya tidak dibatasi, tapi harus sesuai dengan kebutuhan dan ini menggunakan program CSR," tambahnya.

Sementara itu Kepala Seksi Multimedia Diskominfomas DKI Jakarta, Ardika Iman mengatakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan survey sebelum memasang CCTV. Agar kegiatan pengawasan berjalan efektif, CCTV akan dipasang di antara jarak 20-30 meter. "Kalau jumlah CCTV diperkirakan jika satu titik dua CCTV, maka sekitar 38 CCTV. Jumlah itu bisa bertambah atau berkurang, tergantung kondisi dilapangan," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar