28 September 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

DPRD Kota Malang Nilai Rusunawa Perlu Dilengkapi CCTV

Foto : Rusunawa Kampung Nglarangan Kota Malang

Demi jaminan keamanan bagi para penghuninya, Komisi C DPRD Kota Magelang yang membawahi 11 bidang, termasuk bidang perumahan rakyat meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memasang kamera pengawas CCTV di setiap lantai rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Kampung Nglarangan, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara.

Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno menilai keberadaan CCTV di rusunawa adalah kebutuhan yang mendesak untuk mengantisipasi masalah keamanan lingkungan rusun. Pasalnya, meski sudah ada petugas keamanan namun kemampuan manusia dinilai masih punya keterbatasan, berbeda dengan keahlian mesin yang mampu beroperasi selama 24 jam penuh. Selain masalah keamanan, dia juga menyinggung agar rusun yang dihuni 90 kepala keluarga itu, segera dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak. ‘’Kalau dilengkapi fasilitas CCTV maka orang yang akan berbuat jahat pasti mikir, karena mudah ketahuan,” tuturnya.

Menanggapi itu, Kapala Bidang (Kabid) Karya dan Pemukiman DPU Kota Megelang, Handini Rahayu mengaku sepaham dan siap untuk mewujudkan permintaan dari DPRD, dengan catatan lembaga eksekutif tersebut turut membantu dan memfasilitasi. ‘’Kami siap melengkapinya, semua sangat tergantung anggaran dan disetujui DPRD,’’ tanggapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar