28 September 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Bank di Banyuwangi Disarankan Pasang CCTV dan Alarm

Penyuluhan Polres Banyuwangi kepada pimpinan bank

Untuk meningkatkan langkah pengamanan, Polres Banyuwangi menyarankan kepada 19 perusahaan perbankan di seluruh Banyuwangi untuk memasang memasang kamera pengawas. Hal tersebut disampaikan di sela-sela acara Coffee Morning yang digelar di Kantor Polres Banyuwangi, Rabu (21/9/2016).

"Ada 19 pimpinan perbankkan swasta dan BUMN yang kami minta agar memasang alarm dan CCTV di kantornya masing-masing," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto kepada awak media di sela-sela acara.

Budi menjelaskan, saat ini merupakan era digital sehingga para pemilik objek-objek vital harus mampu memanfaatkan kecanggihannya untuk keselamatan maupun keamanan. Menurutnya, pengamanan berbasis IT itu sangat membantu pihak perbankan maupun aparat kepolisian jika terjadi musibah kebakaran dan tindak kejahatan.

"Nantinya, alarm yang dipasang di kantor bank bisa memberi peringatan dini kepada karyawan maupun nasabah apabila terjadi kebakaran agar segera menyelamatkan diri. Peringatan dini yang muncul dari alarm bisa menekan jatuhnya korban," jelas Kapolres.

Sedangkan, pemasangan CCTV menurut Budi sangat memegang peranan penting untuk mengungkap tindak kriminal yang rawan terjadi di dunia perbankan. “CCTV bank supaya terintegrasi dengan Posdal Polres Banyuwangi. Sehingga pemantauan aktivitas pada obyek vital semisal perbankkan bisa dipantau dari mapolres,” tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar