29 September 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Bosch Rilis 3 Perangkat Baru untuk Aplikasi Smart Home

Bosch Indoor Camera

Produsen perangkat sistem keamanan asal Jerman, Bosch Security Systems, telah memperkuat jajaran produk mereka untuk aplikasi smart home (rumah pintar) di ajang IFA 2016 Berlin. Salah satunya adalah meluncurkan produk dan teknologi integrasi dengan IFTTT, salah satu penyedia Internet of Things (IoT) terbesar.

Sebenarnya, Bosch sudah pernah meluncurkan aplikasi Home Connect, yang berfungsi sebagai penghubung seluruh perangkat pintar. Namun karena kurang sukses, Bosch menggandeng penyedia IoT yang lebih populer.

Integrasi dengan IFTTT ini mulai berfungsi untuk seluruh perangkat rumah pintar milik Bosch yang dilansir sebelum 2016. Tiga produk yang baru dirilis Bosch ini adalah kamera indoor 360, detektor asap dan monitor kualitas udara, dan kamera untuk di depan pintu yang juga berfungsi sebagai lampu teras.

Kamera indoor ini dijamin memiliki pandangan yang luas di dalam ruangan sehingga pengguna tak perlu repot untuk meletakkannya. Ketika penghuni rumah memerlukan privasi, dia hanya tinggal memencet tombol dan kamera ini akan masuk ke dalam rumah silindernya.

Sedangkan detektor asap Bosch Twinguard, memanfaatkan kualitas udara untuk mengenali adanya alarm palsu. Alat ini sangatlah cocok untuk diterapkan pada negara-negara dengan tingkat kualitas udara yang rendah seperti Tiongkok dan India.

Lalu perangkat kamera untuk di depan pintu, Bosch Eyes, memiliki kemampuan lebih dari sekadar kamera biasa. Alat ini mampu mendeteksi kehadiran seseorang pada jangkauannya. Selain itu, bila ada tamu di waktu malam hari. Pengguna bisa mengintergrasikan alat ini dengan perangkat lain yang sudah mendukung IFTTT seperti Philips Hue, agar mendapat peringatan saat ada seseorang di depan pintu.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar