30 September 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Sepuluh Persimpangan Jalan Terpadat Kota Toronto Akan Diawasi CCTV

Foto : Pemetaan Lokasi Persimpangan Jalan Terpadat di Kota Toronto, Kanada.

Dari data statistik yang dirilis oleh kepolisian setempat, dalam periode Juni-September 2016 tercatat 1083 pengendara sepeda dan pejalan kaki yang menjadi korban kecelakaan ditabrak mobil. Hal itu menunjukan bahwa dalam kurun waktu 2,5 jam terjadi satu peristiwa kecelakaan di ruas-ruas jalan Kota Toronto, Kanada, lantaran padatnya aktivitas lalu lintas.

Menanggapi itu, Walikota Toronto John Tory menyebut fakta tersebut adalah hal yang tak dapat diterima. Dia pun tengah menggalakkan upaya-upaya yang disebutnya sederhana namun efektif, untuk mengatasi kesemerawutan lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan yang dianggap paling padat dan ramai aktivitas lalu lintasnya. Ada pun langkah-langkahnya, antara lain; mengatur ulang penghitungan waktu sinyal lampu lintas, menambahkan durasi lampu hijau serta memasangkan sejumlah kamera pengawas atau CCTV.

Tory menegaskan, keberadaan kamera CCTV akan memudahkan petugas tranportasi setempat dalam memantau kondisi lalu lintas dari jarak jauh. Dia melanjutkan, nantinya akan ada 10 titik “hot spot” persimpangan jalan di Kota Toronto yang akan terkena upaya penanggulangan masalah lalu lintas ini. Dua di antaranya, Finch Ave. E. dan Victoria Park Ave, ditargetkan menjadi persimpangan  yang mengawali langkah penanggulangan permasalahan lalu lintas di Kota Toronto. “Jadi saya pikir kami melakukan apa yang kami bisa untuk membuatnya lebih baik. Strategi ini tidak akan menghilangkan lalu lintas di Kota tapi akan membuatnya mengalir lebih baik,” ujarnya.

Sekadar informasi, kesepuluh “hot spot” yang akan diterapkan upaya tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Yonge St.-Sheppard Ave.
  2. Black Creek Dr.-Lawrence Ave.
  3. O’Connor Dr.-Don Mills Rd.
  4. Kingston Rd.-Lawrence
  5. Finch Ave.-Victoria Park Ave.
  6. Eglinton Ave.-Martin Grove Rd.
  7. Eastern Ave.-Carlaw Ave.
  8. Mt. Pleasant Rd.-St. Clair Ave./Moore Ave.
  9. Bloor St.-Parliament St.
  10. Yonge-Finch


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar