04 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

RSUD Lubuk Basung Sumbar Pasang CCTV Demi Maksimalkan Layanan

Ilustrasi CCTV di RS

Direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Agam, Sumatera Barat, memasang belasan kamera CCTV di area pelayanan pasien. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan layanan kepada pasien RSUD.

Tayangan CCTV tersebut pun langsung dipantau dari ruang Direktur Utama (Diru) RSUD Lubuk Basung, Bakhrizal. Dia mengatakan aktivitas pelayanan di ruangan tersebut bisa dipantau, jadi sikap para petugas rumah sakit bisa dikontrol langsung.

”Bagi petugas yang terpantau tidak melakukan pelayanan dengan baik, atau melakukan pekerjaan lain di luar dinas pada saat jam kerja akan ditindak serta dilakukan pembinaan. Sampai saat ini belum ada yang sanksi, semua petugas menjalankan fungsinya dengan baik,” tegasnya, seperti yang dilansir harianhaluan.com, Jumat (30/9/2016).

Di RSUD, terdapat 16 unit CCTV lain yang tersebar di beberapa ruangan penting seperti ruangan kebidanan, ruangan anak, parkir, perinatologi, ruangan interne, ruangan bedah. Bakhrizal pun yakin dengan keberadaan kamera CCTV akan meningkatkan segi keamanan rumah sakit dari tindakan kriminal seperti pencurian. Pasalnya kasus tersebut sering terjadi di kalangan pasien RSUD.

Bakhrizal menambahkan, untuk tahap selanjutnya pemasangan CCTV juga akan ditambah menjadi 24 unit di RSUD Lubuk Basung. Hal ini demi komitmen RSUD yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar