07 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Inilah Kamera UHD Terbaru Lansiran Axis-Canon

Axis Q1659

Sejak Canon mengakuisisi Axis Communications beberapa waktu lalu, banyak pihak yang menunggu kolaborasi keduanya untuk menghasilkan produk terbaru. Namun kini penantian telah usai, pasalnya Axis telah merilis sebuah kamera CCTV baru yang menggunakan komponen optikal dari Canon. Mungkin peluncuran ini membuka sedikit rasa penasaran terhadap produk apa yang dihasilkan dari kolaborasi ini.

"Di produk ini, kami memasukkan keunggulan dan kecanggihan dari komponen optikal Canon dari seluruh varian kameranya ke produk kamera pengawas Axis," jelas Global Product Manager Axis Communications, Olof Leidecker.

Varian Q1659 ini adalah kamera CCTV pertama yang memiliki resolusi sangat tinggi (UHD), yang memiliki fitur komponen optikal DSLR Canon dan dilengkapi tujuh lensa opsional. Kamera ini menghasilkan resolusi 20MP pada kecepatan 8fps sehingga dapat beroperasi dengan baik untuk kegiatan pengawasan di lokasi yang luas dengan jangkauan objek yang cukup jauh.

"Kamera ini sangat cocok untuk kegiatan monitoring di dalam kota, stadion dan sarana transportasi. Kualitas gambarnya juga dapat diandalkan walau dalam kondisi cahaya yang minim, sehingga ruang yang luas dapat terjangkau. Keunggulan tersebut didukung dengan kombinasi antara teknologi encoding Axis dengan image sensor dan lensa EF/EF-S yang mudah dipasang dan dipakai," lanjut Leidecker.

Tak hanya itu, model Q1659 ini telah didukung dengan aplikasi manajemen video terbesar di industri keamanan yaitu Axis Application Development Parner (ADP) Dan Axis Camera Station. Bahkan aplikasi analisis video dari pihak ketiga bisa ditambahkan juga melalui Axis Camera Application Platform. Untuk memudahkan integrasi dengan kamera CCTV merek lain, Axis Q1659 telah dilengkapi standar ONVIF.

Menurut Leidecker, Axis akan mendistribusikan Q1659 ini pada kuartal pertama 2017 mendatang. Harga kamera termasuk lensa Canon EF-S 24mm f/2.8, diperkirakan mencapai 4.999 dolar AS.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar