09 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Aplikasi NTMC Polri Mudahkan Masyarakat Pantau Lalin Secara Real-Time

Foto : Pantauan Lalu Lintas Secara Real-Time

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Institusi yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini paham betul dengan padatnya lalu lintas (lalin) kerap menghambat aktivitas masyarakat--khususnya di Ibukota Jakarta--yang mana kemacetan menjadi santapan sehari-hari.

Terkait itu, melalui National Traffic Management Center (NTMC) Polri telah meluncurkan aplikasi yang dapat memantau lalu lintas secara real time. Dengan aplikasi ini para pengguna kendaraan yang tidak ingin terjebak kemacetan bisa memanfaatkan pemantauan kondisi lalu lintas lewat ponsel pintarnya di NTMC TV.

Kasubbag Kamsel Korlantas Polri, AKBP Hari Purwanto menjelaskan aplikasi ini bekerja untuk menyajikan informasi seputar kondisi. Cara kerjanya, menyajikan informasi kondisi jalan via pantauan kamera CCTV Korlantas Polri dan Jasa Marga. Dia melanjutkan, selain dapat menyajikan kondisi jalan secara real time, aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting agar masyarakat dapat terhubung langsung dengan pihak NTMC. 

Lebih jauh dia menambahkan, aplikasi hasil kerja sama Polri dengan iBOLZ ini bukan saja bisa memantau lalu lintas di Jakarta saja, melainkan bisa memantau seluruh ruas jalan di Indonesia. "Aplikasi ini dapat kita lihat secara langsung, jadi kalau kita ingin mengecek kondisi jalan yang ingin kita tuju. Aplikasi ini juga dirancang untuk dapat mengecek seluruh ruas jalan yang ada di Indonesia,"  jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar