Share

Polres Kapuas mengajak seluruh jajaran kepolisian dan juga masyarakat untuk lebih melek teknologi. Teknologi yang mengalami perkembangan yang cukup signifikan dinilai sudah sepantasnya dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem pengawasan dan pengamanan.

Terkait itu, Polres Kapuas sudah merancang pengembangan keamanan berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dengan memasang 18 titik kamera pengawasa (CCTV) untuk memantau titik rawan yang berpotensi mengalami ganguan Kamtibmas.

Dalam rangka mensosialisasikan program itu, baru-baru ini Polres Kapuas mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi untuk mendorong pemanfaatan alat-alat pengamanan berbasis Teknologi (Panic Button, Alarm dan CCTV) di Aula SatLantas Polres yang dihadiri oleh pengusaha toko perhiasan dan perhotelan.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang mengatakan, tujuan mengundang sejumlah pebisnis adalah untuk memberikan pemahaman pentingnya penggunaan CCTV khususnya di toko mas, yang kerap menjadi target tindak kriminal. Selain itu menurutnya dengan adanya CCTV dapat membantu kinerja polisi dalam memberikan jaminan keamanan.

“Apabila terjadi suatu kasus tindak pidana, dengan adanya CCTV yang telah terpasang dapat membantu tugas Kepolisian dalam melakukan penyelidikan bahkan bisa saja pelakunya dapat segera terungkap,” tutur mantan Kapolres Kota Palangkaraya itu.

Lebih jauh dia menuturkan, nantinya 18 kamera CCTV akan dipasang di sepanjang Jalan Sudirman yang menjadi pusat perdangangan perhiasan serta barang-barang elektronik akan dijadikan percontohan pengunaan sistem pengamanan berbasis teknologi. 

Related Articles

CCTV Card image cap
  andri  19 January 2019
 19 January 2019
CCTV Card image cap
  reza  1 September 2018
 1 September 2018
Access Control Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.