14 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Polres Kediri Andalkan CCTV Untuk Tangkal Kejahatan dan Lakalantas

Foto : Proses Instalasi CCTV di Jalan Raya

Dari sejumlah persimpangan jalan di Kabupaten Kediri, Simpang Empat Garuda merupakan salah satu lokasi yang dinilai rawan tindak kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Mulai dari kecelakaan yang dialami anak-anak sekolah, sampai aksi penjambretan kerap terjadi di kawasan ini.

Sebagai langkah antisipasi, pihak kepolisian memasang 20 kamera pengawas (CCTV) di kawasan tersebut serta di sejumlah persimpangan jalan utama lainnya, yang juga dianggap rawan aksi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. Wakopolres Kediri Kompol Jacob Silvana mengatakan selain sebagai deteksi dini, nantinya CCTV yang telah dipasang akan memiliki fungsi bersinergi secara online dengan aplikasi lainnya.

"Nantinya CCTV ini mampu memberikan informasi dan visualisasi terkait kondisi di sekitar masyarakat. Sehingga memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan kepada warga," jelas Wakapolres.

Kendati demikian, Jacob menyadari betul bahwa memasangkan kamera CCTV masih belum cukup. Secara bertahap dan dalam waktu dekat, Polres Kediri juga akan melakukan sejumlah inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat berbasis Informasi dan Teknologi.

"Harapannya dengan adanya CCTV, polisi selalu dapat memonitor kondisi dan situasi keamanan di persimpangan jalan. Mulai dari lakalantas, kemacetan, identifikasi pengguna jalan bermotor dan banyak lagi," tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar