18 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Nirkabel Bertenaga Surya dari Eye Trax

Eye Trax Mega System

Eye Trax, produsen sistem kamera nirkabel, menambahkan dua kamera dalam jajaran produk mereka yaitu seri Mega dan Predator. Seri Eye Trax Mega dibuat untuk aplikasi monitoring yang membutuhkan kualitas gambar maksimal, hingga 12MB (4.000x3.000 piksel). Sedangkan Eye Trax Predator mengisi ruang kosong di pasaran tentang sebuah kamera yang harganya rasional namun menawarkan kemampuan baik itu pengambilan gambar foto maupun video.

Kedua kamera Eye Trax terbaru ini menggunakan koneksi jaringan nirkabel dan seluler untuk mentransmisi gambar. Sehingga kebutuhan sistem kamera nirkabel konvensional seperti peranan komputer, sambungan telepon dan internet, router tak dibutuhkan lagi. Tak hanya itu, amera Eye Trax telah dibekali pembangkit daya tenaga matahari sehingga cocok bagi mereka yang menginginkan penempatan kamera di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

"Eye Trax telah membuat kamera untuk pengawasan jarak jauh di pasar saat ini karena menghasilkan gambar berdefinisi tinggi, sensor gerak, berbasis software web, aplikasi mobile, mudah dipasang serta fitur video time lapse. Kami menginginkan semua fitur unik tersebut sebagai standar Eye Trax. Kamera ini telah digunakan di seluruh dunia pada industri pembangkit listrik, konstruksi, pertambangan, pemerintahan, penyimpanan data, manajemen properti, pertanian, kelautan dan lain segalanya," ujar Presiden Eye Trax Jerry McSorley.

Seri Mega Eye Trax memiliki fungsi PTZ agar mudah mendapatkan gambar dengan resolusi tinggi. Sementara tipe Predator mampu mengawasi aktivitas orang atau kendaraan dengan sensor gerakan dari jarak 77 meter. Pada saat mode night vision, Predator mampu menangkap objek sejauh 38 meter.

Tambahan video selama 30 detik mampu dihadirkan Predator di resolusi rendah VGA (640x480 piksel). Kamera simultan terus merekam situasi, namun saat terjadi suatu peristiwa, kamera ini akan menyalurkan video terlebih dahulu selama 10 detik (buffer), agar kejadian live tidak mudah terputus.

Setiap hasil gambar akan dilengkapi tampilan tanggal dan waktu, dan langsung dikirim melalu jaringan seluler aman ke server cloud dan mengeluarkan sebuah notifikasi peringatan berupa SMS ke ponsel atau email. Seluruh gambar yang pernah direkam akan tersimpan di cloud untuk kebutuhan di lain waktu. Sedangkan penerimaan SMS dan Email peringatan dapat diatur waktunya kapanpun.

Kedua sistem kamera ini dilengkapi dengan panel surya berukuran 20x20 inci. Sebuah baterai internal disimpan di dalam rangka kamera sebagai sumber tenaga cadangan untuk beroperasi di berbagai kondisi cuaca. Braket sanggahan untuk kamera ini juga didesain secara orbital sehingga dapat ditempatkan di berbagai macam permukaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar