19 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Untuk Keamanan, Plaza Manahan Akan Dipasangi 20 CCTV

Proyek Plaza Manahan

Pembangunan proyek Plaza Manahan saat ini sudah hampir selesai. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo Hasta Gunawan mengatakan, pada akhir Oktober nanti Plaza Manahan sudah siap digunakan oleh masyarakat.

Namun untuk memperketat keamanan plaza yang terletak di depan pintu utama kompleks Stadion Manahan sisi selatan ini akan dipasangi 20 kamera CCTV. Hasta menjelaskan, keberadaan kamera CCTV tersebut akan meminimalisasi terjadinya tindakan-tindakan tak bertanggung jawab. Pasalnya Plaza Manahan akan menjadi ikon baru Kota Solo.

“Rencananya ada 20-an kamera pengawas yang dipasang di sekitar Plaza Manahan. Dari kamera pengawas itu nantinya bisa diawasi jika ada hal-hal yang mengarah ke aksi vandalisme,” ujar Hasta baru-baru ini.

Untuk itu, dirinya pun juga berharap agar warga bisa ikut menjaga fasilitas terbaru ini dari tindakan vandalisme setelah resmi diluncurkan. "Sama-sama ikut mengawasi, karena ini milik Kota Solo. Masyarakat juga diharapkan ikut menjaga kebersihan di kawasan plaza,” tukasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar