27 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Cegah Pungli, Polda DIY Pasang CCTV di Sejumlah Ruang SPKT

Mapolda DIY

Sejumlah ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang berada di lingkup Polda Daerah Istimewa dipasangi kamera CCTV. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mempersempit terjadinya aksi pungutan liar.

"Sejak pertengahan minggu lalu kami telah memasang CCTV di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) di setiap markas komando," ujar Kapolda DIY Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat di Sleman, Selasa (25/10/2016).

Prasta menjelaskan, pemasangan kamera CCTV tersebut dilakukan di kantor polsek, polres dan Mapolda DIY. "Melalui CCTV akan ketahuan bila ada oknum anggota polisi yang coba-coba bermain saat tugas," tegasnya.

Ia mengungkapkan, peluang terjadinya pungutan liar oleh oknum aparat memang bisa terjadi di berbagai SPKT. "Namun, dengan keberadaan CCTV setidaknya bisa mempersempit ruang gerak untuk terjadinya transaksi pungutan liar," katanya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut meninjau kinerja polisi. Bila ada upaya dari oknum kepolisian yang melakukan aksi pungli, masyarakat diminta segera melapor.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar