01 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kota Tomohon Menuju Smart City Dengan Memasang CCTV

War Room Pemkot Makassar

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama anggota DPRD Tomohon berkunjung ke Kantor Wali Kota Makassar, Senin (31/10/2015). Maksud kunjungan tersebut adalah melakukan studi smart city di Makassar untuk penerapan di Kota Tomohon.

War room yang terletak di lantai 10 Kantor Wali Kota Makassar memang digunakan untuk memonitor sistem smart city. Kunjungan kerja Pemkot Tomohon ini diterima oleh Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang Penegakan Hukum dan HAM H Kusaiyyeng.

Eman mengatakan, agenda yang dilakukan dalam kunker ini adalah untuk mempelajari penyelenggaraan perizinan, konsep penerapan smart city, serta implementasi peraturan daerah yang efektif dan efisien di Kota Makassar. "Konsep smart city seperti di Makassar ini akan diterapkan di Tomohon tahun 2017, sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Sebagai langkah awal, Pemkot Tomohon akan memasang sejumlah kamera CCTV. Siaran dari CCTV digunakan untuk memantau segala aktivitas publik.

Rencana Tomohon smart city pun mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur. "DPRD akan men-support program Pemkot tersebut dan akan mendukung proses persiapan dan pelaksanaannya termasuk penganggaran," jelasnya. Dalam waktu dekat, rencana smart city ini akan segera dibahas dalam rapat APBD Induk 2017.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar