01 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Rawan Tawuran, Kawasan Johar Baru Dimonitor Kamera CCTV

Kawasan Johar Baru

Kawasan rawan tawuran Johar Baru, Jakarta Pusat kini diawasi oleh sejumlah kamera CCTV. Pihak Kelurahan Tanah Tinggi bahkan berencana menambah lagi kamera CCTV untuk ditempatkan di beberapa titik agar tawuran dapat dideteksi secara dini.

Lurah Tanah Tinggi Arief mengatakan, saat ini CCTV yang terpasang di Johar baru ada 36 unit sejak 26 Januari 2016. Seluruhnya tersebar di Jalan Baladewa, Jalan Rawa Sawah V (Gang Macan), Jalan Intan, Jalan Rawa Selatan I dan III.

"Titik-titik tersebut memang rawan tawuran. Selain itu, CCTV terpasang di Jalan Pulo Gundul, Jalan Tanah Tinggi XII, dan Jalan Kramat Raya di dekat Johar Teather yang juga rawan tawuran," jelas Arief, Selasa (1/11/2016).

Mengenai penambahan CCTV, Arief menyatakan bahwa rencana tersebut bergantung dari perusahaan penyedianya, yaitu Bali Tower. "Kita menyesuaikan saja dengan provider setelah memberikan data mengenai titik-titik yang rencananya akan dipasang CCTV," ujarnya.

Arief juga menjelaskan, saat ini seluruh kamera CCTV yang sudah terpasang berfungsi dengan baik. Dengan begitu, seluruh warga dapat mengaksesnya melalui website Jakarta Smart City. Camat maupun Kapolsek Johar Baru pun dapat memantau langsung melalui monitor CCTV di ruangan mereka masing-masing.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar