02 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera CCTV Infra Red Samsung Bakal Pantau Makassar

Operation Room milik Pemkot Makassar

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera melengkapi sistem pemantauan kota dengan mendatangkan tiga kamera CCTV terbaru merek Samsung. Kamera CCTV ini dipilih karena memiliki fitur istimewa.

Kepala Bidang Pengembangan Informasi, Aplikasi, dan Telematika Dinas Kominfo Kota Makassar Denny Hidayat mengatakan, kamera CCTV asal Korea Selatan tersebut beroperasi mengandalkan kekuatan infra red. Sehingga sangat akurat dalam mendeteksi benda tajam, bahkan dari jarak 4 km sekalipun.

Dengan kemampuan istimewa tersebut, paling tidak kamera infra red Samsung ini bisa digunakan untuk mencegah aksi kriminal di Kota Makassar dan membantu tugas polisi menciptakan rasa aman dan nyaman

Denny menambahkan, kamera CCTV seharga Rp 98 juta ini akan dipasang di beberapa lokasi rawan agar pemantauan berjalan efektif. "Rencananya akan dilakukan kerjasama dengan Polisi, untuk tahu dimana titik rawan itu," ucapnya.

Hingga kini, Pemkot Makassar sudah memasang 115 CCTV, namun yang sedang terkoneksi di Operation Room berjumlah 258 unit. "Sebagian CCTV itu, milik sebahagian warga yang kami koneksikan di Operation Room," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar