03 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Canggih Pendeteksi Pengendara yang Menggunakan Ponsel

Ilustrasi pengendara menggunakan ponsel

Berhati-hatilah bagi para mereka yang gemar menggunakan ponsel saat mengemudikan kendaraan. Karena produsen perangkat keamanan terkemuka asal Tiongkok, Hikvision, dan Movidius telah menciptakan kamera berkecepatan tinggi yang dapat mendeteksi gerak-gerik pengendara yang mencurigakan atau membahayakan.

Selain itu, kamera pemantau ini dikabarkan bisa melaporkan langsung ke polisi jika ada pelanggaran yang dilakukan pengendara, misalnya tidak memakai sabuk keselamatan atau menggunakan ponsel.

CEO Movidius Remi El-Ouazzane mengatakan, teknologi kamera ini sebagai sebuah kemajuan yang dapat merevolusi cara berpikir seseorang tentang keamanan pribadi dan publik. "Kemampuan otomatis memproses video secara real-time akan berdampak besar pada pemakaian infrastruktur kota," kata Remi.

Selain itu, kamera tersebut memiliki pengolahan informasi otomatis sehingga tidak memerlukan layanan cloud. Hal ini mengurangi transmisi informasi ke server pusat atau operator manusia kecuali jika ada laporan ancaman serius atau pelanggaran.

Movidius dan Hikvision mengklaim bahwa kamera canggih ini memiliki tingkat akurasi tinggi. CEO Hikvision Hu Yangzhong menyebut, dengan hadirnya kamera ini maka timbul sejumlah peluang besar dalam ketatnya persaingan kamera pintar saat ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar