04 November 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Aktivitas di Seluruh Terminal Bandara Soetta Diawasi 1.600 CCTV

Bandara Soekarno-Hatta telah mengoperasikan 1.600 kamera pengawas (CCTV) untuk mengawasi seluruh area bandara Soetta. Pengoperasian ribuan kamera tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna bandara.

Senior General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan, mengatakan pemanfaatan kamera pengawas untuk memperkuat personel aparat keamanan yang bertugas di area bandara. "Selain ratusan personel gabungan TNI-Polri, Aviation Security, kami juga mengandalkan kerja CCTV ini," ujarnya.

Dia memastikan bahwa kamera CCTV yang terpasang di semua area bandara dalam kondisi baik dan bisa berfungsi. Dan dia menambahkan bahwa semua aktivitas di dalam maupun di luar terminal akan terus terpantau.

Meski demikian, dia mengaku tetap menugaskan pengelola bandara untuk terus melakukan koordinasi dengan semua elemen yang ada, baik itu Kepolisian, Maskapai Penerbangan, Imigrasi, dan Bea-Cukai demi mendapatkan pengamanan yang maksimal. "Kami pastikan semuanya berfungsi, tak satu titik pun luput dari jangkauan, dan bisa kami pastikan tak satu pun yang luput dari pengawasan," tegasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar