04 November 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Plt Gubernur DKI Jakarta Pantau Demonstrasi Melalui CCTV

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, terus memantau kondisi Ibu Kota sejak pagi hari sebelum aksi demonstrasi berlangsung pada siang harinya melalui monitor di ruangan Jakarta Smart City, Balai Kota.

Pria yang akrab disapa Soni ini memanfaatkan seluruh kamera CCTV yang dimiiki DKI Jakarta untuk memantau situasi di area Masjid Istiqlal yang menjadi titik berkumpulnya para demonstran. “Wis padet (sudah padat) banget itu. Ini belum pintu utamanya ya? Ini yang mengarah ke Pertamina,” gumamnya, Jumat Pagi (4/11).

Selain itu, Soni juga melihat kondisi di depan Monas, Stasiun Gambir, dan kantor Kementerian Dalam Negeri. Jalanan di wilayah tersebut terlihat kosong lantaran jalan sudah ditutup dan massa belum bergerak dari Istiqlal.

Lewat pengamatan dari CCTV terpantau kondisi di Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat juga sudah mulai dipadati rombongan pengunjuk rasa. Sementara itu, pantauan dari peta kondisi lalu lintas pagi ini menunjukkan tidak terlihat kemacetan di jalanan Jakarta. Kemacetan hanya terpantau di jalanan menuju Masjid Istiqlal.

Soni mengatakan, masyarakat bisa memantau langsung lewat CCTV melalu website www.smartcity.jakarta.go.id/maps/. Dia menambahkan, CCTV dapat memantau 3.800 titik lokasi di seluruh Jakarta. Sementara untuk kawasan ring satu, terdapat sekitar 100 CCTV.

Dia berharap warga Jakarta bisa mendapatkan informasi terkait demo secara akurat dan tidak simpang-siur. "Saya hari ini akan ke Jakarta Smart City, ruang kendali saya, untuk melihat situasi Ibu Kota. Dan saya akan cek kesiapannya. Saya informasikan terutama melalui media sosial, banyak sekali informasi yang 'ngaco', banyak, ngaco sekali. Dan kalau menerima informasi yang bersiifat provokatif terutama SARA janganlah diforward demi ketentraman ibu kota DKI Jakarta dan sekali lagi jika menerima informasi seperti itu silakan kroscek," katanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar