08 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Dua Lampu Lalu Lintas di Solo Kini Dilengkapi CCTV

Lampu lalu lintas baru di Solo dilengkapi kamera CCTV

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo meresmikan dua Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL), Selasa (8/11/2016), sekira pukul 07.00 WIB.

Kedua lampu lalu lintas ini berada di simpang tiga Masjid Mujahidin Banyuanyar dan simpang empat batas kota Klodran. Untuk membantu petugas Dishub dan Polantas dalam mengatur lalu lintas, keduanya sudah dilengkapi kamera CCTV.

Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, mengatakan, pemasangan dua lampu lalu lintas di lokasi berbeda ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan. Tak hanya itu, keduanya juga sudah mengikuti standar internasional.

"Model APILL yang baru ini sudah tampak dari jarak jauh persimpangan karena tingkat keterangan lampunya sesuai standar internasional," ujar Herman kepada para jurnalis.

Dia menambahkan, kamera CCTV sebagai pengendali lalu lintas telah tersambung secara online dengan Control Center (CC) Room Kantor Dishubkominfo Solo. Penyempurnaan lampu lalu lintas ini juga masih terus dilakukan dengan menambah marka pemberhentian.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar