09 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Antisipasi Begal, Kota Bandung Tambah Puluhan CCTV

Ilustrasi CCTV di jalan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk menambah sekira 80 unit kamera CCTV untuk memantau kondisi keamanan di pusat kota Bandung. Ridwan mengaku sudah bekerja dengan pihak kepolisian untuk menempatkan puluhan CCTV tersebut di beberapa titik rawan kriminal seperti kawasan Dago dan Taman Sari.

“Peruntukan CCTV ada dua, pertama untuk mengamati arus lalu-lintas itu sudah ada kedua untuk memantau keamanan di jalan raya dan ini langkah upaya kami menekan kriminalitas,” ujarnya, Selasa (8/11/2016).

Mengenai bagaimana teknis pemasangan CCTV tersebut, sang Wali Kota menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum karena merekalah yang berwenang untuk memantau dan mengakses tayangannya. “Kita hanya menyediakan dan kami juga sudah berkoordinasi,” kata Ridwan Kamil.

Bukan rahasia lagi, kawasan Dago dan Taman Sari memang membuat pengendara gelisah. Menurut catatan, dua hari yang lalu nasib buruk menimpa Rifqi Zaidan Muharri (20), mahasiswa ITB yang mengalami pembegalan oleh segerombolan orang bermotor di kawasan Sabuga. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di kepala dan lutut serta sepeda motornya dibawa kabur kawanan begal.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar