18 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Pergerakan Bus Trans Metro Pekanbaru Dipantau CCTV dan GPS

Bus Trans Metro Pekanbaru


Kegiatan pemantauan terhadap Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihak Dishub kini menggunakan teknologi GPS serta kamera CCTV untuk memantau lalu lalang bus TMP ketika beroperasi.

Menurut Kepala Bidang Pengelola Angkutan Perkotaan Dishub Pekanbaru (PAP) Wisnu Arianto, sejumlah 30 bus TMP kini sudah dipasangi aplikasi GPS. Selain memantau keberadaan bus, GPS ini berguna untuk menindak sopir ketika melakukan pelanggaran.

"Misalnya bus TMP berjalan melebihi kecepatan atau ugal ugalan, ini akan langsung kita ketahui. Dan kita tidak akan main-main ini akan langsung kita tindak sopirnya," ujarnya, Kamis (17/11/2016).

‎Kemudian, untuk memantau situasi di dalam bus, pihak Dishub juga sudah memasang kamera CCTV. Di dalam satu bus ada 5 CCTV yang mengawasi seluruh kondisi dan menghitung jumlah penumpang. "CCTV ini bisa memantau dari segala sudut, jadi ketika ada hal yang tidak diinginkan, maka kita bisa mengetahuinya," pungkasnya. ‎



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar