21 November 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Kini Aktivitas Kereta Mahasiswa Kertalaya Dipantau CCTV

FOTO : Kereta Api Kertalaya

Kereta Api Kertalaya merupakan kererta perintis dengan satu trainset railbus tujuan Kertapati Indralaya yang sering dijadikan sebagai alternatif pilihan transportasi bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang.

Karena itu, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) terus melakukan peningkatan fasilitas unttuk memberikan kenyamanan serta rasa aman selama dalam perjalanan dari stasiun Kertapati Pelembang menuju Universitas Sriwijaya di Kabupaten Ogan Ilir. Dua di antaranya adalah melengkapi kereta dengan fasilitas CCTV dan wifi.

Penambahan fasilitas tersebut adalah dikatakan pihak PT KAI sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa dan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakan KA Kertalaya. Selain itu diharapkan juga dengan ada penambahan fasilitas juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang selama dalam perjalanan

“Penambahan fasilitas itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api (KA) Kertalaya,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III Sumatera Selatan, Aida Suryanti di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia menuturkan, pengoperasian kereta api Kertalaya selain untuk memberikan alternatif angkutan bagi masyarakat, juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan jalan raya dari Palembang – Indralaya.

Sekadar catatan, Kereta Api Kertalaya mulai beroperasi kembali sejak akhir November 2014 setelah beberapa bulan berhenti operasi karena gangguan sarana dan merupakan angkutan alternative rute Kertapati Palembang ke Indralaya Ogan Ilir. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar