22 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Batam Anggarkan Rp 5,3 M untuk Lelang Pengadaan CCTV

Kantor Wali Kota Batam

Setelah sempat gagal tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Batam akan melakukan lagi lelang pengadaan dan pemasangan kamera CCTV. Nilai pengadaan sebesar Rp 5,3 miliar ini akan dimulai pada awal 2017 nanti.

“Kita memang lagi menyusun anggarannya, kurang lebih Rp 5,3 miliar untuk tahun depan,” ungkap Kepala Badan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Salim.

Dia menuturkan, sebelum proposal pengadaan diserahkan ke DPRD Batam pihaknya saat ini sedang mensurvei harga CCTV di pasaran. Pasalnya, harga kamera CCTV dengan kualitas sudah disurvei tahun lalu pasti memiliki perbedaan dengan harga tahun ini.

Salim menambahkan, lelang pengadaan CCTV ini bisa saja dilakukan awal tahun 2017, namun penyelesaiannya bisa jadi hingga enam bulan. Sehingga ada biaya sewa link yang dipotong dengan perkiraan biaya sewa hanya setengah bulan. “Tahun lalu kurang Rp lebih 6 miliar, empat miliaran untuk CCTV dan sisanya sewa link,” ujarnya kemarin.

Anggaran tersebut menurut Salim memang masih disusun. Namun untuk titik pemasangan tidak akan berubah dengan lokasi tahun lalu, karena pihaknya sudah meminta masukan dari Kapolresta Barelang, Kapolda Kepri, Dishub Batam serta masing-masing Kecamatan. “Titiknya tak berubah, dan ini demi keamanan kota Batam. Tiap titik ada 2 sampai 3 kamera terpasang,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar