23 November 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Ratusan CCTV Akan Pantau Kabupaten Bekasi

Ilustrasi CCTV di jalan

Sejumlah titik di Kabupaten Bekasi akan dipasang kamera CCTV untuk memantau kondisi secara real time. Ratusan CCTV tersebut segera dipasang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan dilengkapi pula oleh command center room.

“Nanti kita akan pasang 100 dulu, besoknya lagi 200 sehingga nanti dibeberapa lokasi bisa laangsung dimonitor,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi Beni Saputra, Selasa (22/11/2016).

Beni menjelaskan, selain untuk mengamati kondisi di suatu lokasi terkait aksi kriminal, tujuan dipasangnya kamera CCTV ini adalah untuk mengawasi kinerja PNS Kabupaten Bekasi.

“Jadi di setiap kecamatan kita pasang CCTV. Misal Bupati mau monitoring camat, camatnya ngantor apa nggak bisa dilakukan karena kadang kalau lewat telepon kan bisa saja tidak sesuai sehingga akan mengurangi ruang gerak penyimpangan," tuturnya lagi.

Titik-titik yang akan dipasangi menurut Beni akan berada di jalan rawan kemacetan seperti di Terminal Cikarang hingga Tambun Selatan, kawasan Jababeka, Lippo, Hyundai dan Deltamas.

Sebagai informasi, pengadaan ratusan unit CCTV ini sudah diajukan dalam APBD Bekasi tahun 2017. "Mudah-mudahan segera terealisasi dan jumlahnya sesuai dengan yang diajukan," pungkas Beni.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar