28 November 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Polres Seluma Wajibkan Perusahaan dan Bank Pasang CCTV

FOTO : Salah Satu Contoh Kamera Pengawas (CCTV)

Kepolisian Resor Seluma tengah gencar melakukan patroli ke setiap perusahaan dan perbankan yang berada di Kabupaten Seluma. Selain berpatroli pihak kepolisian juga mensosialisasikan langkah-langkah yang perlu diambil dalam mengantisipasi aksi kriminal.

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai buntut dari peristiwa perampokan yang terjadi di Kantor Pos Tais pada 22 November lalu. Dalam kesempatan itu jajaran kepolisian juga turut menyampaikan kepada pihak perwakilan perusahaan dan perbankan yang ditemui tentang keharusan penggunaan kamera pengawas atau CCTV.

Karena perangkat tersebut akan memudahkan polisi dalam mengusut tindak kejahatan yang telah terjadi. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Sugeng Hari menegaskan dari sisi penanggulangan, CCTV akan sangat membantu proses identifikasi pelaku tindak kriminal. Sedangkan, dari sisi antisipasi, melalui CCTV pihak keamanan perusahaan dan perbankan bisa memantau segala aktivitas di lingkungan mereka masing-masing.

Sehingga, bisa dengan segera mengambil tindakan apabila ada pergerakan dan aktivitas mencurigakan. Selain CCTV, dia juga berharap kepada seluruh pihak yang berkaitan langsung dengan pengelolaan uang dan yang melakukan transaksi uang dalam jumlah uang besar, bisa lebih berkoordinasi lebih laik dengan kepolisian sehingga bisa diberikan pengawalan.

Dengan demikian, potensi-potensi tindak kriminal di Kabupaten Seluma bisa diredam atau diminimalisir. “Kita melakukan patroli sekaligus mengingatkan agar perusahaan dan perbankan memasang CCTV dan pemasangannya di arahkan ke bagian jalan. Pengawalan seperti itu bagian dari pelayanan kepolisian dan tidak dikenakan biaya apapun gratis guna memberikan rasa aman kepada warga,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar