28 November 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Sudut-sudut Jalan di Talang Kelapa Diawasi Ratusan CCTV

FOTO : Salah Satu Sudut Jalan di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Talang Kelapa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erwin S Manik, mengungkapkan bahwa kini sudah terpasang 482 titik kamera pengawas (CCTV) yang memantau seluruh jalan raya yang berada di Kecamatan Talang Kelapa. Dia menyatakan pencapaian ratusan titik kamera CCTV itu merupakan hasil kerja sama pihak kepolisian dengan para pelaku usaha dan pergudangan.

Erwin menuturkan tingkat kriminalitas yang terjadi di wilayahnya terbilang cukup tinggi, dan tak jarang pihak kepolisian menemui kesulitan dalam melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku aksi kriminalitas yang telah terjadi. Menurutnya, tingginya angka kriminalitas tersebut disebabkan banyaknya usaha dan pergudangan yang menjalankan bisnisnya di Kecamatan Talang Kelapa.

Berangkat dari kondisi itu, Erwin pun berinisiatif untuk mengajak para pelaku usaha dan pergudangan memasang CCTV di depan kantor mereka dan menghadap ke jalan. Inisiatifnya mendapat sambutan baik dan berbuah manis, alhasil kini ratusan kamera CCTV senantiasa merekam segala aktivitas di jalan raya selama 24 jam non-stop.

"Tingkat kriminal di wilayah ini cukup tinggi. Ada beberapa kejadian belum bisa kita ungkap karena tidak adanya rekaman CCTV yang merekam aksi kejahatan. Terutama karena CCTV tidak menghadap ke jalan raya. Dan masalahnya, selama ini banyak pelaku usaha masang CCTV di dalam dan melupakan pantauan di jalan raya. Untuk itulah kita minta harus disediakan satu saja cukup tepat menghadap ke jalan raya,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar